Masalah??


Beberapa waktu ini saya selalu disibukkan dengan berbagai macam masalah, terutama masalah di tempat kerja. Tim tidak mencapai target, kena marah pimpinan, mendapat teguran karena lalai, kurang koordinasi, dan lain sebagainya....
Sumpek, susah, dan stress...itu kata yang bisa mewakili. Tetapi setelah mendapat seambreg masalah dan memikirkan kembali saat masalah itu datang saya menyadari sesuatu... Ternyata saya bisa menjalaninya dan bahkan menyelesaikannya!! Saya jadi ingat sebuah kata bahwa Tuhan tidak akan memberikan masalah jauh melampaui kemampuan kita. Jadi jika sebuah masalah IA ijinkan hadir dalam hidup kita maka IA juga ijinkan kita untuk menghajar dan menyelesaikannya. Se-sederhana itu! Tetapi tidak sesederhana seperti yang saya ucapkan barusan..hehehe..

Ketika mendapat masalah banyak orang komplain, banyak orang mengeluh dan banyak orang bersedih. Yeahh, itu normal. Tapi saya ga mau jadi orang normal dan ikut arus, saya mau jadi orang "gila", karna hanya ikan yang ikut arus itulah ikan yang lemah alias ikan mati! Saya hari ini justru belajar, berusaha dan terus membiasakan diri untuk bersyukur ketika ada masalah di depan...karena masalah justru membantu saya mengerti bahwa saya manusia berkekurangan yang selalu butuh untuk belajar, masalah justru membuat saya terbuka tentang hal2 yang sebelumnya tidak saya mengerti, dan masalah justru membuat saya sadar akan kelemahan terbesar dalam diri sendiri. Karena tidak ada orang yang bisa menjadi lebih besar ketika dia bahkan tidak memahami dirinya sendiri.

Nikmati masa-masa masalah itu datang, nikmati saat disemprot pimpinan, dikomplain customer, ditekan oleh saingan, atau dibuat stres dengan pekerjaan. Karena ketika di suatu titik semua itu terselesaikan, di titik itu pula kita akan memahami bahwa masalah yang terjadi merupakan batu pijakan untuk membuat kita naik lebih tinggi dan tanpa kita sadari kualitas hidup kita juga naik satu level.

Jangan trauma atau alergi dengan masalah, but face it! Justru saat manusia tidak memiliki masalah sama sekali adalah pertanda kita sudah di ujung kehidupan alias MATI. Hehehehe...tapi bukan berarti kita cari2 masalah lhoo. Mm..sebenarnya ga perlu dicari, masalah juga datang sendiri. Tinggal kita memilih, jalani...atau pergi... Jalani berarti kita layak dan pantas untuk naik level lebih tinggi. Atau pergi yang berarti memang kita tidak layak untuk diuji dan tidak layak mendapat rejeki yang lebih baik.

Apa masalah mu hari ini? Katakan bahwa dirimu lebih besar dari semua masalahmu. Hadapi dirimu dan hadapi masalahmu! Salam sukses!

No comments:

Post a Comment