PEMIMPIN dan PEMIMPI

Halooo bloggers...

Kira-kira kurang dari 12 jam lagi kita bangsa Indonesia bersiap-siap untuk menentukan nasib bangsa melalui pemilihan Presiden Indonesia.
Puji Tuhan tanggal 9 Juli ini pada akhirnya saya bisa mencoblos dan menggunakan hak pilih saya untuk Indonesia menjadi lebih baik!! Padahal pada awalnya saya agak ragu apakah saya bisa memperoleh ijin untuk bisa mencoblos di luar tempat tinggal asal saya. Dan pada akhirnya saya memperoleh surat A5 dan bisa mencoblos pada 9 Juli. Dan luar biasanya, saya juga mendaftarkan diri sebagai relawan untuk menjadi pemantau pada proses pemilu nanti!! Yeeeey!!

Sekedar sharing..pada awalnya saya sangat apatis dengan namanya politik dan dunia birokrat atau pemerintahan. Tetapi dengan semakin dewasa dan semakin bertambahnya wawasan, saya menyadari bahwa setiap dari kita dapat memberikan peran penting untuk bangsa walaupun itu hanya dengan menggunakan hak suara kita pada pemilu. Semakin lama saya menyadari bahwa siapa lagi kalau bukan kita dari generasi muda yang membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Saya suka kata-kata bahwa, "Bukan karena Roma indah, lalu banyak orang yang mencintainya. Tetapi justru karena banyak orang yang mencintainya, maka Roma menjadi indah."

Buat temen-temen sebangsa dan setanah air, mungkin ini saatnya kita berperan untuk bangsa ini. Banyak yang bilang bahwa bangsa kita bobrok, bangsa kita tidak maju, bangsa kita penuh dengan korupsi. Mungkin 9 Juli adalah langkah awal bagi Indonesia untuk bangkit!! Bangkit dari keterpurukan! Bangkit dari kemunduran! Bangkit dari kemandulan!
Lihatlah dengan mata hati anda dalam memilih nanti, pikirlah secara rasional dan berimbang, dan bawalah dalam doa untuk segala pilihan anda nanti!

Mungkin siapa saja bisa menjadi pimpinan di Indonesia. Tetapi tidak semua bisa menjadi pemimpin bagi Indonesia. Bukan lagi mimpi besar dan visi besar saja yang dibutuhkan Indonesia, tetapi juga tindakan nyata. Butuh pemimpin yang memecah kebuntuan dan memberi kebaruan. Butuh seorang PEMIMPIN bukan hanya PEMIMPI..!!

Selamat memilih!! God Bless Indonesia!!

No comments:

Post a Comment